Lirik lagu Chris Brown yang berubah jadi penuh makna! :’)

Raef – With You (Chris Brown Cover)

Allah,
I need Allah,
And the hearts all over the world tonight.
I said there’s hearts all over the world tonight
What can I do?
I need Allah,
And the hearts all over the world tonight.
I said there’s hearts all over the world tonight
Wish I was smarter, when I was younger.
Found something better – made me a winner and,
I’m so glad to be Yours!
It’s my life that you own.
I start my journey when You forgive me
I swear my whole world stops.
You are in my heart and, I’m so glad that its fine
 You are One truly kind…
You lighten me!
(I) Feel it, through and through, and
For sure ya Rabbee, there ain’t nothing You can’t do!
Because if I got You,
I don’t need money!
I don’t need cars!
Lord, you’re my all!
And…Oh!
I’m into You my Lord,
No one else would do!
With every test you put me through,
the miracles, you help me do..
And now, I, know I can’t be the only one,
I bet there’s hearts all over the world tonight,
with the Love of their life who feel…what I feel when I’m
With You, with You, with You, with You, ya Rahman!
With You, with You, with You, ya Raheem!
I don’t want nobody else
Without You there’s no one left and,
the Master of judgment day,
I got to have Your love and I cannot do without,
If I got You,
I don’t need money!
I don’t need cars!
Lord, you’re my all
Oh!
I’m into You my Lord,
No one else would do!
With every test you put me through,
the miracles, you help me do..
With You, with You, with You, with You, ya Rahman!
With You, with You, with You, ya Raheem!
And I will never try to deny,
That You are my life,
 
Because if You ever let me go I would die!
So, I won’t front!
I don’t need another mission,
I just need you as my vision!
If I got You, I’ll be straight,
Rabbee I need you every day!
Rab ighfirly
Fantal kareemuu!
Wa’fu ya rabbee
Fantar raheemuu!
With you, with you, with you Yaa Rahmaan,
With you, with yu, with you.. Yaa Raheem!
=)
Find the song here :

Jilbab? Emangnya mesti ya…

Dalam sebuah Novellet luar biasa yang judulnya “Ketika Mas Gagah Pergi”, karya Helvy Tiana Rosa,ada banyak hikmah yang bisa diambil dari kisah-kisahnya. Dan lagi-lagi, perhatian nanda tertuju pada topik yang satu ini : Jilbab. Dan rasanya.. terlalu pelit,jika nanda nggak ngeshare apa yang udah nanda baca ini.

Dan sungguh, ga ada maksud untuk menceramahi. Hanya ingin berbagi dan sekaligus mengingatkan ukhtiy semua sekaligus mengingatkan diri saya sendiri ><

Beberapa statement dan (semua) percakapan yang bakal nanda tulis di bawah ini merupakan cerita asli dari novellet “Ketika Mas Gagah Pergi” yang nanda copy-paste (semoga penulisnya tak marah 🙂 hehe ). Tapi ada juga beberapa ulasan mengenai ‘alasan berjilbab’ di bawah ini yang bukan merupakan kalimat karya dari novelet ( tulisan  nanda sendiri)

Ok,langsung saja..^^

Dalam salah satu kisah di buku ini, ceritanya nih, pada sebuah acara seminar umum tentang generasi muda Islam yang diadakan di UI. Si tokoh utama yang namanya Gita ini, nanyain tentang hukum berjilbab.

Assalamu’alaikum, saya Gita, masih SMA. Mau nanya nih, gimana sih hukumnya jilbab? Kan sunnah ya?

Gita yang sebenarnya telah diberitahu oleh teman dekatnya bahwa berjilbab itu hukumnya wajib, dengan semangat menanyakan hal itu. Hadirin seminar menjadi kasak kusuk.

Ya, setahu saya sih gitu. Ada banyak teman saya masuk pesantren. Di sana mereka pakai jilbab, tapi pas keluar ya mereka lepas-lah, malah ada yang jadi rocker.

Hadirin tertawa.

Kayak saya nih.. Saya mau pakai jilbab, tapi ya ntar, nunggu udah nikah, udah tua atau pensiun. Lagian yang penting kan kita bisa jilbabin hati,ya ga? Buat apa pakai jilbab kalau nggak bisa jilbabin hati. Mendingan nggak dong!

Hadirin riuh rendah, bertepuk tangan.

Lalu, salah satu pebicara seminar, bernama mbak ‘Nadia’, yang merupakan sepupu dari teman dekat Gita, dengan senang hati menjawab pertanyaan tersebut. Inilah apa yang dikatakan oleh Mbak Nadia…

Mengapa saya mengenakan jilbab?.  Alasan pertama karena berjilbab adalah perintah Allah dalam surat Al-Ahzab ayat 59 dan An-Nur ayat 31.

Yap, alasan utama memakai jilbab,tentunya, tak diragukan lagi adalah karena hal ini merupakan perintah dari Allah SWT.

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Ahzab : 59)

Sudah sangat jelas diterangkan dalam kitab suci bahwa Allah memerintahkan muslimah yang beriman kepadanya untuk menggunakan jilbab,bukan? Dan hukumnya wajib =)

Kedua, karena jilbab merupakan identitas utama untuk dikenali sebagai seorang muslimah. Astri Ivo, seorang artis mulai mengenakan jilbab saat kuliah di Jerman. Saya Alhamdulillah mulai mengenakannya saat kuliah di Amerika.

Seperti yang telah dijelaskan dalam surat Al-ahzab ayat 59 di atas, kita diperintahkan untuk memakai jilbab agar lebih mudah dikenal.. Dengan melihat jilbab yang kita kenakanlah orang lain bakal ‘ngeh’ kalau kita itu seorang muslimah. 🙂

Alasa ketiga saya mengenakan jilbab,karena dengan berjilbab saya merasa lebih aman dari gangguan. Dengan berjilbab, orang akan menyapa saya “Assalamualaikum” yang juga merupakan do’a. Jadi selain merasa aman, bonusnya akan mendapatkan do’a. Hal ini akan berbeda bila muslimah mengenakan pakaian yang ‘you can see everything’

Well, untuk alasan yang satu ini. Silahkan dibuktiin sendiri. Karena contoh-contohnya banyak banget ditemuin di kehidupan sehari-hari kita. Seorang perempuan yang belum pakai jilbab ketika lewat di depan laki-laki/ preman di jalanan akan mendapati respon “Hai sayang..”, “Cewek”, dan sebagainya. Dan gak bisa dipungkiri kalau hal ini bakal bikin illfeel,bukan? >< (Jgn malu, i’ve ever experienced this by myself dan rasanya sungguh huek -__-“)

Beda banget sama ketika seorang perempuan udah pake jilbab. Memang awalnya risih juga, masa iya ‘preman’ bilang Assalamualaikum ke kita. Tapi.. bukannya itu berarti mereka respect ke kita dan juga sekaligus ngedo’in kita. SubhanAllah.. bahkan seorang preman yang tak mengenal kita pun mendoakan keselamatan kita. Sesuatuu~ hehehe 🙂

Alasan keempat, dengan berjilbab, seorang muslimah akan merasa lebih merdeka dalam artian yang sebenarnya. Perempuan yang memakai rok mini di dalam angkot misalnya akan resh menutupi bagian tertentu tubuhnya dengan tas tangan. Nah, kalau saya naik angkot dengan berbusana muslimah saya bisa duduk seenak saya. Ayo, lebih merdeka yang mana?

Penah denger gak, kutipan yang bilang kalau “Kebebasan itu bukanlah ketika kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan. Tapi kebebasan yang sesungguhnya adalah ketika kita bisa melakukan hal yang benar, tanpa perlu merasa takut akan ada orang lain yang melarang” =)

Dalam segi kenyamanan juga, memakai jilbab itu banyak banget untungnya.. insyaAllah,apalagi jika digunakan dengan ikhlas. Rasanya ada pelangi yang menghiasi hati pemakainya. Jilbab melindungi dari suasana yang terlalu panas, dan menghangatkan di saat suhu terlalu dingin.. insyaAllah :’)

Alasan kelima, dengan berjilbab, seorang muslimah tidak dinilai dari ukuran fisiknya. Kita tidak akan dilihat dari kurus,gemuknya kita. Tidak dilihat bagaimana hidung atau betis kita… melainkan dari kecerdasan, karya dan kebaikan hati kita

Apa kelebihan manusia dibanding dengan makhluk lain yang diciptakan-Nya? Yup, “akal dan hati!”. Ketika orang lain menilai kita dari segi kecerdasan dan kejernihan akal, serta dari lembutnya atau baiknya perasaan yang kita miliki, di situlah kita akan lebih berharga sebagai manusia. Karena memang itulah kelebihan yang telah Tuhan ciptakan untuk kita, manusia.

Jangan pernah mau dianggap boneka, yang dipuja-puja hanya karena fisik semata..

Keenam, dengan berjilbab kontrol ada di tangan peempuan, bukan lelaki. Perempuan itu yang berhak menentukan pria mana yang berhak atau tidak berhak melihatnya.

Jelas sekali kebebasan yang dimiliki seorang perempuan berjilbab dalam menutup atau memperlihatkan auratnya. Karena memang sudah sepantasnya hal yang berharga tidak diperlihatkan kepada sembarangan orang. Bukan begitu,ukh? =)

Ketujuh, dengan berjilbab pada dasarnya wanita telah melakukan seleksi terhadap calon suaminya. Orang yang tidak memiliki dasar agama yang kuat, akan enggan untuk melamar gadis berjilbab, bukan?

hm.. dipahami sendiri saja lah ya 🙂

Terakhir, berjilbab tak pernah menghalangi muslimah untuk maju dalam kebaikan.  Berjilbab memang bukanlah satu-satunya indikator ketaqwaan, namun berjilbab merupakan realisasi amal dari keimanan seorang muslimah. ‘Jadi lakukanlah semampunya’. Tak perlu ada pernyataan negatif seperi “Kalau aku hati dulu yang dijilbabin”. Hati kan urusan Allah, tugas kita beramal saja dengan ikhlas.

Hm.. Mudah~mudahan hal-hal di atas membuat para muslimah yang udah pakai jilbab ‘istiqamah’, semakin bersyukur aja karna udah makai jilbab,dan tetep berusaha untuk mnyempurnakan jilbabnya (Aamiin.. Allahummaamiin ><). Dan mudah~mudahan yang belum pakai jilbab segera dibukakan hatinya oleh Allah SWT dan tekadnya makin kuat buat makai jilbab.. Ayoo lah, buat apa ditunggu2, segera jemput hidayahNya~InsyaAllah “Now,Its time for you,sist!” \^^/

sumber :

*Al-Qur’an

* Buku “Ketika Mas Gagah Pergi” karya Helvy Tiana Rosa (Highly recommended! bukunya keren ^^d

link yang berkaitan dengan topik ini :

* http://zahraarea.blogspot.com/2012/03/100-alasan-mengapa-wanita-berjilbab.html

komik-muslimah- jilbab

-Oktafiani Tri Ananda

Hot Chocolate Love



Di masa masa SMP nih,ada satu trend yang gak mungkin bisa nanda lupakan.Tren pinjam-meminjam novel.Novel teenlit terutama.Walaupun dari sekian banyak korban yg tlah mencicipi ‘manisnya’ dibohongi sebuah cerita dalam novel.Tapi mungkin hanya sedikit yang nyadar kalau sebenarnya novel itu (kurang lebih) hanya ‘menjual mimpi’.

Nah,jadi begini ceritanya.Di saat sedang giatnya meminjam kesana kemari(minjem novel aja peke giat giatan sgala ^^ hehe) Tanpa sengaja nanda ketemu sama satu novel punya teman nda yang judulnya ‘Hot Chocolate Love’.Kata teman~teman nda ceritanya bagus.yaa..jd nda pnjem aja..

Mungkin novel Hot Chocolate Love ini masih (tetap) menjual mimpi.. Tapi bedanya dan bagusnya,novel ini memasukkan informasi dan nilai~nilai seputar islam ke dalamnya(di akhir cerita nda baru nyadar kalo di cover depan ada tulisan:TEENLIT ISLAMI).Misalnya,laki-laki dan perempuan gak boleh bersentuhan karna itu dosa,gak ada yang namanya pacaran dalam islam,dan anjuran memakai jilbab buat muslimah .

Mungkin sebelum nda baca novel ini nda juga udah tau tentang hal~hal tadi.Tapi Cuma sekedar tau.Nah novel ini yang meyakinkan hati nanda untuk segera melakukan nilai nilai tadi.Novel ini juga ngasih tau nda kalo nilai~nilai atau ajaran islam itu indah banget kalo diamalin..^^ Semenjak baca novel ini nda jadi sadar kalo buku~buka yg bisa ‘membuka hati’ ini yang bagus dan bermanfaat banget untuk dibaca.Buku yang ngasih motivasi dan alasan~alasan kenapa kita harus ngelakuin suatu kebenaran.Dan dari novel ini jugalah nanda sadar kalo novel-novel lain yang udah nanda baca hanya menjual mimpi.. untung~untung di dalamnya ada nilai~nilai moralnya.. kalo nggak,yah buang~buang waktu deh bacanya.. –“

Buku ini buku pertama yang ngajarin nanda kalo islam itu indah.. Mungkin banyak banget sebelumnya hal di sekitar nda yang ngasih tau kalo islam itu indah,tapi yaa.. baru di sini lah nanda sadar (tlat bgt yah nyadarnya?! >,<)

“Jilbab ini melindungi kepalamu.. dari panas matahari saat di dunia,dan akan meindungimu dari panas api neraka saat di akhirat.

Jilbab ini menghangatkanmu..di saat kedinginan di dunia,dan akan menghangatkan jiwamu saat dibangkitkan dari kubur di akhirat.

Jilbab ini menutup auratmu saat di dunia..dan akan menutup aibmu saat di akhirat.Jilbab ini membedakanmu dengan wanita kafir saat di dunia,dan akan menunjukkan jalanmu menuju kumpulan umat Nabi Muhammad SAW saat di akhirat..

Jilbab ini menjaga kehormatanmu sebagai wanita saat di dunia,dan akan menjunjung kehormatanmu sebagai wanita penghuni surga dari kaum Muhammad..”

Hot Chocolate Love

Anissa ‘win’ salsabila

Dari untaian kata itu,untaian kata yang sederhana tapi.. bisa bikin nanda nangis! Ntah apa.. ntah mengapa.. Padahal di dalam novel itu ada cerita tentang sahabat Dee(tokoh utama novel itu) yang kanker otak dan meninggal dan semua teman~teman nanda yg udah baca novel ini bilang kalo bagian itu yang paling menyentuh.Tapi nggak buat nanda.. Soal penyakit atau meninggalnya seseorang di dlm cerita itu.. Walaupun rasanya sedih juga,tapi Toh,itu kan hanya cerita.Jadi nanda nggak terlalu peduli..

Hanya untaian kata ini yang berpengaruh banget buat nda.. Untaian kata yang udah meluluhkan hati Dee,sekaligus membulatkan tekad nanda untuk memakai jilbab :’)

Nanda yakin,bukan hanya karena kata~kata itu dan bukan karena novel itu,atau karna apapun dan siapapun nanda sadar dan ingin untuk jadi orang yang lebih baik.Tapi semua karna Allah SWT.Karna Allah yang udah  ngebukain hati ini buat nerima petunjuk-Nya.Yang selama ini nanda abaikan.. >_< Karna Allah yang memberi kesejukan di hati nda saat nda berdoa kepada~Nya.. Karna Allah yang ngasih nda jawaban ketika nda bingung dan tlah lelah bertanya pd dunia.. Karna Allah,nanda meyakinkan hati nda untuk memakai jilbab yang selalu bikin nda ngerasa hangat di dalamnya.. Karena Allah,melekat kesadaran di hati nda dan perempuan~perempuan yang beruntung lainnya,bahwa jilbab itu ‘melindungi’ kita sebagai wanita…

#pokoknya mulai sekarang nda pengen jadi yg lebih baik..Nda pengen bener~bener jd muslimah… gak stengah~stengah dan gak skedar nyoba~nyoba ataupun ikut~ikutan..  I will fight!! |>_<|

“Itulah Petunjuk Allah,yang dengannya Dia memberi Petunjuk kepada siapa yang dikehendakiNya di antara hamba~hambaNya..” {QS.Al-an’am:88}

 

Oktafiani Tri Ananda

(I’m still learning and I’ll learn more)

Synopsis ‘Hot Chocolate Love’,lihat di sini : file:///D:/nanda%27s/blog%27s%20pages/Hot%20Chocolate%20Love%20%28resume%29%20_%20Evafransisca%27s%20Blog.htm