Hot Chocolate Love



Di masa masa SMP nih,ada satu trend yang gak mungkin bisa nanda lupakan.Tren pinjam-meminjam novel.Novel teenlit terutama.Walaupun dari sekian banyak korban yg tlah mencicipi ‘manisnya’ dibohongi sebuah cerita dalam novel.Tapi mungkin hanya sedikit yang nyadar kalau sebenarnya novel itu (kurang lebih) hanya ‘menjual mimpi’.

Nah,jadi begini ceritanya.Di saat sedang giatnya meminjam kesana kemari(minjem novel aja peke giat giatan sgala ^^ hehe) Tanpa sengaja nanda ketemu sama satu novel punya teman nda yang judulnya ‘Hot Chocolate Love’.Kata teman~teman nda ceritanya bagus.yaa..jd nda pnjem aja..

Mungkin novel Hot Chocolate Love ini masih (tetap) menjual mimpi.. Tapi bedanya dan bagusnya,novel ini memasukkan informasi dan nilai~nilai seputar islam ke dalamnya(di akhir cerita nda baru nyadar kalo di cover depan ada tulisan:TEENLIT ISLAMI).Misalnya,laki-laki dan perempuan gak boleh bersentuhan karna itu dosa,gak ada yang namanya pacaran dalam islam,dan anjuran memakai jilbab buat muslimah .

Mungkin sebelum nda baca novel ini nda juga udah tau tentang hal~hal tadi.Tapi Cuma sekedar tau.Nah novel ini yang meyakinkan hati nanda untuk segera melakukan nilai nilai tadi.Novel ini juga ngasih tau nda kalo nilai~nilai atau ajaran islam itu indah banget kalo diamalin..^^ Semenjak baca novel ini nda jadi sadar kalo buku~buka yg bisa ‘membuka hati’ ini yang bagus dan bermanfaat banget untuk dibaca.Buku yang ngasih motivasi dan alasan~alasan kenapa kita harus ngelakuin suatu kebenaran.Dan dari novel ini jugalah nanda sadar kalo novel-novel lain yang udah nanda baca hanya menjual mimpi.. untung~untung di dalamnya ada nilai~nilai moralnya.. kalo nggak,yah buang~buang waktu deh bacanya.. –“

Buku ini buku pertama yang ngajarin nanda kalo islam itu indah.. Mungkin banyak banget sebelumnya hal di sekitar nda yang ngasih tau kalo islam itu indah,tapi yaa.. baru di sini lah nanda sadar (tlat bgt yah nyadarnya?! >,<)

“Jilbab ini melindungi kepalamu.. dari panas matahari saat di dunia,dan akan meindungimu dari panas api neraka saat di akhirat.

Jilbab ini menghangatkanmu..di saat kedinginan di dunia,dan akan menghangatkan jiwamu saat dibangkitkan dari kubur di akhirat.

Jilbab ini menutup auratmu saat di dunia..dan akan menutup aibmu saat di akhirat.Jilbab ini membedakanmu dengan wanita kafir saat di dunia,dan akan menunjukkan jalanmu menuju kumpulan umat Nabi Muhammad SAW saat di akhirat..

Jilbab ini menjaga kehormatanmu sebagai wanita saat di dunia,dan akan menjunjung kehormatanmu sebagai wanita penghuni surga dari kaum Muhammad..”

Hot Chocolate Love

Anissa ‘win’ salsabila

Dari untaian kata itu,untaian kata yang sederhana tapi.. bisa bikin nanda nangis! Ntah apa.. ntah mengapa.. Padahal di dalam novel itu ada cerita tentang sahabat Dee(tokoh utama novel itu) yang kanker otak dan meninggal dan semua teman~teman nanda yg udah baca novel ini bilang kalo bagian itu yang paling menyentuh.Tapi nggak buat nanda.. Soal penyakit atau meninggalnya seseorang di dlm cerita itu.. Walaupun rasanya sedih juga,tapi Toh,itu kan hanya cerita.Jadi nanda nggak terlalu peduli..

Hanya untaian kata ini yang berpengaruh banget buat nda.. Untaian kata yang udah meluluhkan hati Dee,sekaligus membulatkan tekad nanda untuk memakai jilbab :’)

Nanda yakin,bukan hanya karena kata~kata itu dan bukan karena novel itu,atau karna apapun dan siapapun nanda sadar dan ingin untuk jadi orang yang lebih baik.Tapi semua karna Allah SWT.Karna Allah yang udah  ngebukain hati ini buat nerima petunjuk-Nya.Yang selama ini nanda abaikan.. >_< Karna Allah yang memberi kesejukan di hati nda saat nda berdoa kepada~Nya.. Karna Allah yang ngasih nda jawaban ketika nda bingung dan tlah lelah bertanya pd dunia.. Karna Allah,nanda meyakinkan hati nda untuk memakai jilbab yang selalu bikin nda ngerasa hangat di dalamnya.. Karena Allah,melekat kesadaran di hati nda dan perempuan~perempuan yang beruntung lainnya,bahwa jilbab itu ‘melindungi’ kita sebagai wanita…

#pokoknya mulai sekarang nda pengen jadi yg lebih baik..Nda pengen bener~bener jd muslimah… gak stengah~stengah dan gak skedar nyoba~nyoba ataupun ikut~ikutan..  I will fight!! |>_<|

“Itulah Petunjuk Allah,yang dengannya Dia memberi Petunjuk kepada siapa yang dikehendakiNya di antara hamba~hambaNya..” {QS.Al-an’am:88}

 

Oktafiani Tri Ananda

(I’m still learning and I’ll learn more)

Synopsis ‘Hot Chocolate Love’,lihat di sini : file:///D:/nanda%27s/blog%27s%20pages/Hot%20Chocolate%20Love%20%28resume%29%20_%20Evafransisca%27s%20Blog.htm

Advertisements

19 thoughts on “Hot Chocolate Love

  1. Terima kasih kutipan novelnya, pas banget sama yg saya suka! 🙂 novel ini loh yg membuat saya berjilbab. Baru tau, ternyata ini novel teenlit islami ya.

  2. dulu novel ini dipinjem, tapi saking banyaknya yang minjem, akhirnya ilang..
    ditelusuri sampe ujung jalan juga gak nemu-nemu.
    sedih bangett,
    sekarang mau nyari dimana juga gak ketemu 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s